CyberBizWorld1Selamat Datang Di WebBlog Site CyberBizWorld1 semoga bermanfaat bagi Anda semua.... Selamat Datang Di WebBlog Site CyberBizWorld1 semoga bermanfaat bagi Anda semua....

UMKM / SME's Co


Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) / SME’s Co sangat banyak jumlahnya di Indonesia, mulai dari Indonesia bagian Barat hingga Indonesia bagian Tengah dan Timur. Para UMKM / SME’s Co potensial ekspor sebagian telah dibina oleh beberapa instansi terkait seperti oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dinas terkait lainnya. Bahkan ada beberapa UMKM / SME’s Co yang telah turut berpameran baik didalam negeri maupun berpameran di luar negeri secara bergiliran, sesuai dengan kalender program kegiatan instansi-instansi tersebut.

Namun banyak pula para UMKM / SME’s Co yang belum mengetahui program program insansi terkait seperti itu karena keterbatasan komunikasi dan networking. Bahkan ada beberapa UMKM / SME’s Co yang sangat produktif dan potensial namun tidak dapat mengembangkan usahanya terbentur dengan sarana dan prasarana komunikasi dan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih terampil dibidang teknologi informasi, khususnya untuk membuat website, blog dan sejenisnya.

Kebanyakan UMKM / SME’s Co di daerah lebih memfokuskan pada produksi namun tidak diimbangin dengan promosi dan pemasaran yang mengakibatkan aneka produk menumpuk dan pada kedaluarsa. Bahkan ada beberapa UMKM / SME’s Co yang berhenti produksinya karena tidak adanya pihak-pihak terkait yang dapat merangkul para UMKM / SME’s Co untuk memberikan solusi, baik promosi dan pemasaran serta permodalan, yang ada malah memberikan peraturan-peraturan yang sifatnya membuat semakin sulit bergerak para UMKM / SME’s Co bahkan hingga ada yang gulung tikar.

Pembinaan dan pelatihan para UMKM / SME’s Co juga sangat terbatas, sepertinya para UMKM / SME’s Co yang ingin bergerak maju dan produksi juga dibiarkan begitu saja, tidak adanya informasi-informasi dan himbauan instansi terkait yang disebar kepada setiap para UMKM / SME’s Co padahal Pusat Pelatihan Ekspor telah tersedia di Jakarta dan telah bekerjasa sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang membantu untuk segala sektor perekonomian dan kemanusiaan lainnya.

Pusat Pelatihan Ekspor dapat bekerja sama dengan dinas-dinas perindustrian dan perdagangan serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang tersebar di setiap provinsi untuk merangkul para UMKM / SME’s Co potensial ekspor. Karena hingga naskah ini diketik masih ada para UMKM / SME’s Co yang belum pada mengetahui bagaimana caranya membuat Business Networking termasuk untuk media promosi dan pemasaran aneka produk dan jasanya.

Para UMKM / SME’s Co sebagai salah satu tulang punggung perekonomian negara wajib dirangkul dan dibina agar dapat menjadi Entrepreneur handal. Terbukti dengan dahsyatnya krisis ekonomi beberapa tahun yang lalu hanya UMKM / SME’s Co / perorangan dan para pengrajin dan/atau pengusaha muda yang masih bisa bertahan bahkan panen U$D, mengalahkan korporasi-korporasi kelas wahid. Devisa negara non migas membantu menopang perekonomian negara.   

=====o0o=====

Breaking Info

Kreativitas Membuat dan Menulis Buku.

CyberBizWorld 1: Seiringnya perkembangan dan semakin banyaknya orang-orang yang kreatif dibidang tulis-menulis, kini di Indonesia juga banyak pengarang yang sangat kreatif dan inovatif. Berbagai jenis buku kini semakin banyak di pasaran baik buku-buku tentang pendidikan maupun buku-buku komik, novel bertemakan cinta dan lain sejenisnya dapat memenuhi rak-rak buku di toko-toko buku resmi. Team CyberBizWorld juga hunting ke lapangan dan bertemu dengan salah seorang pengarang yang memiliki buku sangat unik dan sangat menarik untuk di baca.

Di Indonesia sendiri kini telah ada pengarang baru yang mengkhususkan diri pada buku fiksi ilmiah yang kini hasil karyanya telah memiliki 7 (tujuh) buku. Satu buku tentang pariwisata di Indonesia (masih dalam proses di publisher), dan satu buku tentang kisah nyata yang sangat mengharukan bagi kita semua. Total buku yang berhasil ditulis oleh Fatrika Istifarjua yang sering disebut Fatrick oleh teman-temannya kini menjadi 9 (Sembilan) buku. F. I. Fatrick sendiri ketika mengambil mata kuliahnya pada “Business Administration” di salah satu PTS di Jakarta juga.

Judul bukunya itu sendiri “Star Warriors, And Mystery Of The Entire Human Civilization 1 / Dan misteri peradaban seluruh umat manusia 1” namun menyebut bukunya sering disingkat menjadi SW1. Dengan zaman yang global ini judul buku dan apa saja kini sering menggunakan Bahasa Asing karena mungkin merasa kita ini bagian dari masyarakat global ini. Dan judul buku itu memang menantang juga teringat dengan beberapa tokoh karangan pengarang luar negeri itu.

Alasan menggunakan judul itu setelah Team CyberFirstChannel berdiskusi dengannya ternyata masuk di akal. Dengan semakin merebaknya produk-produk asing ke Indonesia, pengarang buku fiksi ilmiah ini mengambil judul “Star Warriors” juga agar dapat mudah diingat oleh para penyukanya itu. Dalam kreativitas membuat dan menulis buku F. I. Fatrick yang suka dengan olah raga renang ini cukup menyukainya juga dan merasa senang pada orang-orang yang menyukai hasil karyanya yang kini dapat dijual secara online juga.

Lama menulis bukunya itu sendiri untuk SW1 sekitar kurang lebih tiga tahun ukuran kertas A 4 berjumlah halaman 3000 halaman dan kemudian dipecah menjadi beberapa edisi yaitu edisi 1 hingga edisi 7 ukuran A 5 seperti ukuran buku pada umumnya. Dengan kurun waktu seperti itu patut diacungi jempol dapat menulis buku sebagus dan semenarik itu dengan rancangan pada buku-buku klasik yang dilengkapi dengan beberapa lithography hasil karyanya pula.

Menurut F. I. Fatrick, segmen pembaca bukunya itu bisa dari semua kalangan, baik laki-laki dan perempuan termasuk anak-anak karena memang bukunya yang klasik dan langka itu dikhususkan untuk umum, dan semua kalangan dapat membacanya sekaligus mengkoleksinya untuk bahan bacaan dirumahnya masing-masing, termasuk untuk aneka hadiah dan lain-lainnya.

Semua buku SW1 karangan F. I. Fatrick yang kini sering mengisi pada acara seminar-seminar sebagai pembicaranya langsung bersama team-nya dapat dipesan secara online juga di publishingnya langsung. F. I. Fatrick dalam seminar-seminarnya juga mengupas bagaimana cara membuat dan menulis buku-bukunya. Pemesanan buku secara online seperti itu dapat memudahkan semua pihak yang pada sibuk beraktivitas sehari-hari.

Kesibukan F. I. Fatrick yang diselingi menjadi pembicara seminar itu juga tidak membuatnya merasa lelah, bahkan yang ada enjoy saja. Sekaligus mencari inspirasi dan daftar pustakanya secara langsung di lapangan itu. Motivasi tinggi menulis buku dan seminar dalam dirinya mencerminkan pribadi yang mobile dan aktif berkarya walau hanya menulis buku dan bukan gengsi yang Ia utamakan.

Related Link:

www.starwarriors1.blogspot.com

www.fifatrick.blogspot.com

http://nulisbuku.com/books/search?search=Fatrika%20Istifarjua%20%28Fatrick%29&pilihan=writer

=====o0o=====