CyberBizWorld1Selamat Datang Di WebBlog Site CyberBizWorld1 semoga bermanfaat bagi Anda semua.... Selamat Datang Di WebBlog Site CyberBizWorld1 semoga bermanfaat bagi Anda semua....

Entrepreneur

Entrepreneur di Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak membedakan suku dan ras  termasuk tidak membedakan jenis kelamin. Hal ini juga telah dipelopori oleh R. A. Kartini sebagai bagian dari implementasi emansipasi kaum wanita di Indonesia yang sama-sama memiliki hak untuk berkarya sesuai dengan kemampuannya masing-masing, setarap dengan kaum laki-laki. Dan bahkan kaum wanita juga kini banyak yang memiliki posisi-posisi penting di berbagai instansi pemerintah maupun di instansi swasta, baik swasta nasional maupun korporasis wasta Luar Negeri yang beroperasi di Indonesia, juga yang telah Go Internasional. Prestasi kaum wanita mencapai puncak pimpinan korporasi dan instansi resmi patut dihargai dan patut diteladani oleh kita semua.
Entrepreneur sebagai professional bagian dari manifestasi entrepreneurship yang dilakukan paraprofessional muda yang cakap dan capable dibidangnya sangat memegang peranan penting dalam segala perekonomian, baik yang berada di pedesaan-pedesaan maupun di perkotaan-perkotaan sebagai kota kabupaten termasuk yang operasionalnya yang bertempat di Ibukota, Jakarta, Indonesia. Para entrepreneur giat dalam menjalankan roda usahanya sesuai dengan bidangnya masing-masing, mulai dari yang bergerak dalam usaha produksi aneka produk jasa hingga aneka produk potensial eksport kemancanegara.
Para entrepreneur sejati baik kaum laki-laki maupun kaum perempuan telah sejajar eksistensinya diberbagai bidang. Segala networking untuk menjalankan rodausahanya telah dan sedang ditempuhnya untuk meningkatkan promosi dan pemasarannya dan proses produksi demi memenuhi pasokan-pasokan kebutuhan pasar, baik pasar secara domestic maupun pasar secara international ekspor. Mengingat kini kualitas aneka produk unggulan Indonesia tidak kalah menarik dan kualitasnya dengan aneka produk hasil produksi Negara pesaing terberatnya, yang telah turut membanjiri pasar nasional Indonesia pula.
Dalam menjalankan roda usahanya, para entrepreneur mengadopsi berbagai seni manajemen, ada manajemen terapan dan ada pula yang menerapkan manajemen turun temurun dan bahkan masih ada yang menerapkan manajemen tradisional yang secara konvensional. Namun hasilnya tidak kalah menarik dengan para entrepreneur yang menerapkan manajemen modern yang dapat memproduksi aneka produk secara masal dengan total jumlah hingga ribuan item. Gap entrepreneur mikro, sedang dan makro dapat terlihat dari hasil produksinya termasuk dari kualitasnya, khususnya dari nilai harga beli dan harga jual nya yang sangat kompetitif.
Di zaman perdagangan bebas area dan persaingan yang sangat kompetitif antar Negara para entrepreneur berusaha menyesesuaikan harga jual dan harga beli aneka produk dan aneka jasa. Berbagai terobosan ditempuhnya untuk menjalankan roda usahanya dalam persaingan yang sangat ketat dan sangat kompetitif inik hususnya menghadapi serangan-serangan pasokan aneka produk dan aneka jasa dari Negara-negara asing yang tidak dapat dibendungl agi. Para entrepreneur dituntut dan dipacu segala kemampuan manajerialnya demi perbaikan-perbaikan manajemennya terlebih-lebih dalam menghadapi semua lapisan Sumber Daya Manusia Asing sebagai ekspatriat dan professional yang beroperasional di Indonesia, yang dapat mematahkan danmematikan Sumber Daya Manusia Indonesia sendiri yang semakin bertambah sementara lapangan pekerjaan sangat terbatas dan kemampuan manajemen lemah.
Kemampuan manajerial para entrepreneur Indonesia harus menembus berbagai terobosan dan dapat memangkas segala birokrasi yang dapat menghambat jalannya roda usaha yang tidak mengenal batas ruang dan waktu yang bergulir secara terus menerus. Hal ini berlaku baik untuk para entrepreneur berskala mikro, sedang dan makro demi kelanjutan usahanya menghadapi persaingan yang sangat mendunia. Juga tidak ketinggalan para entrepreneur perorangan seperti parapengrajin, usaha rumahan dengan Home Indusrinya dan lain-lain.
Disamping menembus terobosan-terobosan langkah demi langkah sesuai dengan perencanaan usahanya, berbagai pendidikan dan pelatihan manajerial juga diwajibkan mulai dari tingkat Top Manager hingga Lower Managert ermasuk para Staff. Tanpa kecuali, divisi lapangan juga memegang peranan sangat penting dalam semua lapisan managerial usaha wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan khusus seperti aneka workshop dan aneka training pendukung lainnya. Baik untuk instansi pemerintah maupun untuk instansi swasta, termasuk usaha kecil dan menegah, juga usaha perorangan. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) banyak pilihannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan manajerial usahanya, termasuk aneka pelatihan dan aneka training ekspor dan lain-lain yang didukung oleh pihak pemerintah dengan instansi terkaitnya.
Para entrepreneur dapat menggali segala kemampuan tambahannya khususnya menjalin sinergi dan kerjasama dengan beberapa instansi terkait diantaranya adalah Kantor Kementerian Koperasidan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (RI), Kantor Kementerian Perindustrian RI, Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Kantor Kementerian Perdagangan RI, dan lain-lain. Hal ini dapat digunakan untuk menjalin kerjasama yang baik sesuai dengan core business-nya khususnya untuk media promosi dan pemasaran aneka produk dan jasa potensial hasil produksi Putra-putri Indonesia. Khususnya aneka produk unggulan ekspor yang dapat diekspor kebebagai Negara tujuan sesuai dengan kebutuhan para buyer dimaksud.
Entrepreneur sejati dapat menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai instansi pemerintah terkait sesuai dengan bidang usahanya. Dan bahkan untuk aneka produk dan jasa unggulan dapat dipromosikan dan dipasarkan oleh instansi terkait dalam rangka mempromosikan dan memasarkan sumber daya alam Indonesia sebagai tujuan investasi yang sangat menjanjikan di masa yang akan datang. Berbagai program dari instansi pemerintah dapat ditindak lanjuti oleh para entrepreneur sejati untuk memajukan usahanya termasuk turut berpartisipasi dalam aneka promosi dan pemasaran aneka produk unggulan Indonesia di bebagai Negara Asing yang selalu rutin diselenggarakan setiap tahunnya diantaranya oleh BPEN atau Badan Pengembangan Ekspor Nasional dibawahnaungan Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, bekerjasama dengan beberapa instansi terkait di Negara tujuan.
Entrepreneur mulai dari perorangan, mahasiswa, dan lain-lain yang bergerak dibidang jasa dan aneka produk unggulan dapat berpacu maju dalam persaingan mendunia ini bersinergi dengan pihak pemerintah terkait dan korporasi besar sebagai partnership untuk menjalin kerjasama sebagai mitra binaannya demi masa depan yang lebih baik. Inovasi-inovasi aneka produk dan jasa berkualitas sebagai garansinya untuk dapat bergan dengan maju bersama sebagai mitra binaan, baik secara domestik maupun secara internasional ekspor ke berbagai Negara tujuan.
=====o0o=====

Breaking Info

Kreativitas Membuat dan Menulis Buku.

CyberBizWorld 1: Seiringnya perkembangan dan semakin banyaknya orang-orang yang kreatif dibidang tulis-menulis, kini di Indonesia juga banyak pengarang yang sangat kreatif dan inovatif. Berbagai jenis buku kini semakin banyak di pasaran baik buku-buku tentang pendidikan maupun buku-buku komik, novel bertemakan cinta dan lain sejenisnya dapat memenuhi rak-rak buku di toko-toko buku resmi. Team CyberBizWorld juga hunting ke lapangan dan bertemu dengan salah seorang pengarang yang memiliki buku sangat unik dan sangat menarik untuk di baca.

Di Indonesia sendiri kini telah ada pengarang baru yang mengkhususkan diri pada buku fiksi ilmiah yang kini hasil karyanya telah memiliki 7 (tujuh) buku. Satu buku tentang pariwisata di Indonesia (masih dalam proses di publisher), dan satu buku tentang kisah nyata yang sangat mengharukan bagi kita semua. Total buku yang berhasil ditulis oleh Fatrika Istifarjua yang sering disebut Fatrick oleh teman-temannya kini menjadi 9 (Sembilan) buku. F. I. Fatrick sendiri ketika mengambil mata kuliahnya pada “Business Administration” di salah satu PTS di Jakarta juga.

Judul bukunya itu sendiri “Star Warriors, And Mystery Of The Entire Human Civilization 1 / Dan misteri peradaban seluruh umat manusia 1” namun menyebut bukunya sering disingkat menjadi SW1. Dengan zaman yang global ini judul buku dan apa saja kini sering menggunakan Bahasa Asing karena mungkin merasa kita ini bagian dari masyarakat global ini. Dan judul buku itu memang menantang juga teringat dengan beberapa tokoh karangan pengarang luar negeri itu.

Alasan menggunakan judul itu setelah Team CyberFirstChannel berdiskusi dengannya ternyata masuk di akal. Dengan semakin merebaknya produk-produk asing ke Indonesia, pengarang buku fiksi ilmiah ini mengambil judul “Star Warriors” juga agar dapat mudah diingat oleh para penyukanya itu. Dalam kreativitas membuat dan menulis buku F. I. Fatrick yang suka dengan olah raga renang ini cukup menyukainya juga dan merasa senang pada orang-orang yang menyukai hasil karyanya yang kini dapat dijual secara online juga.

Lama menulis bukunya itu sendiri untuk SW1 sekitar kurang lebih tiga tahun ukuran kertas A 4 berjumlah halaman 3000 halaman dan kemudian dipecah menjadi beberapa edisi yaitu edisi 1 hingga edisi 7 ukuran A 5 seperti ukuran buku pada umumnya. Dengan kurun waktu seperti itu patut diacungi jempol dapat menulis buku sebagus dan semenarik itu dengan rancangan pada buku-buku klasik yang dilengkapi dengan beberapa lithography hasil karyanya pula.

Menurut F. I. Fatrick, segmen pembaca bukunya itu bisa dari semua kalangan, baik laki-laki dan perempuan termasuk anak-anak karena memang bukunya yang klasik dan langka itu dikhususkan untuk umum, dan semua kalangan dapat membacanya sekaligus mengkoleksinya untuk bahan bacaan dirumahnya masing-masing, termasuk untuk aneka hadiah dan lain-lainnya.

Semua buku SW1 karangan F. I. Fatrick yang kini sering mengisi pada acara seminar-seminar sebagai pembicaranya langsung bersama team-nya dapat dipesan secara online juga di publishingnya langsung. F. I. Fatrick dalam seminar-seminarnya juga mengupas bagaimana cara membuat dan menulis buku-bukunya. Pemesanan buku secara online seperti itu dapat memudahkan semua pihak yang pada sibuk beraktivitas sehari-hari.

Kesibukan F. I. Fatrick yang diselingi menjadi pembicara seminar itu juga tidak membuatnya merasa lelah, bahkan yang ada enjoy saja. Sekaligus mencari inspirasi dan daftar pustakanya secara langsung di lapangan itu. Motivasi tinggi menulis buku dan seminar dalam dirinya mencerminkan pribadi yang mobile dan aktif berkarya walau hanya menulis buku dan bukan gengsi yang Ia utamakan.

Related Link:

www.starwarriors1.blogspot.com

www.fifatrick.blogspot.com

http://nulisbuku.com/books/search?search=Fatrika%20Istifarjua%20%28Fatrick%29&pilihan=writer

=====o0o=====